Senin, 19 September 2011

Tata Ruang Kamar Tidur

Tata ruang kamar tidur Anda
tampak menjemukan ? Terlihat standar
dan itu-itu saja. Mungkin Anda bisa mencoba eksperimen sederhana dengan mengubah pola penataan di dalamnya. Anda dapat membuat kamar tidur unik.

Bagi Anda seorang single yang banyak menghabiskan waktu di kamar sepulang dari beraktivitas, tentunya lebih mudah ‘mengobrak-abrik’ kamar sendiri karena Anda punya otoritas sepenuhnya. Namun, bagi yang sudah memiliki pasangan hidup, jangan lupa untuk berdiskusi sebelum melakukan perubahan pada kamar tidur Anda berdua.

Kamar tidur unik hendaknya dibuat setenang dan senyaman mungkin mengingat fungsinya sebagai tempat untuk beristirahat, bermalas-malasan, dan melakukan hal-hal pribadi seperti berganti pakaian ataupun beribadah. Gunakanlah variasi warna dalam
kamar Anda agar terlihat unik. Hindari warna terang yang bersifat
tidak menenangkan.

Perhatikan tata ruang kamar. Bu
atlah tata ruang yang berbeda dari biasanya. Di mana harus meletakkan ini dan itu, bagaimana dengan faktor pencahayaan, dan ventilasi
udaranya.Tata ruang kamar tidur unik yang baik akan mempengaruhi tubuh dan pikiran Anda saat sebelum tidur dan saat bangun tidur.








Agar terlihat unik, gunakanlah lampu yang mempunyai bentuk unik di dalam kamar. Lampu ini bisa yang digantung atau yang menggunakan kap. Simpanlah lampu ini di sudut atas ruangan atau di sudut bawah kamar agar terlihat unik.



Meja kerja atau meja belajar, cermin atau meja rias yang ada cerminnya, dan
lemari pakaian juga harus diperhatikan penataannya. Perhatikan posisi masing-masing benda tersebut. Buatlah seunik mungkin.

Tempat tidur baiknya diletakkan tidak menempel pada dinding, tidak juga terlalu ke tengah ruangan, dan usahakan tidak berdekatan dengan jendela. Beri jarak sedikit dengan dinding. Jangan menaruh cermin di hadapan tempat tidur supaya ketika terbangun, Anda tidak kaget melihat seseorang di depan cermin.

Meja belajar diletakkan di pojok ruangan agak jauh dari tempat tidur. Beri sedikit ruang untuk bisa bebas bergerak, mungkin saat Anda sedang berpakaian atau sholat.

Untuk ventilasi udara, ada baiknya jendela kamar Anda menghadap ke luar rumah dan langsung melihat pemandangan taman. Hal ini sangat disarankan agar pergantian udara dapat berlangsung dengan lancar. Anda juga bisa mendapatkan sinar matahari saat waktu-waktu terbitnya mulai datang dari kisi-kisi jendela Anda.

Bagi Anda pasangan muda atau pasangan yang sudah lama menikah, sebaiknya lebih memperhatikan mengenai tata ruang kamar tidur Anda berdua. Berganti suasana dua bulan sekali dirasa perlu untuk menambah keharmonisan di antara Anda dan pasangan.

Untuk itu Anda perlu tahu sedikit tips menciptakan efek romantis dalam kamar tidur unik.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, di antaranya :

Ruangan harus dibuat senyaman mungkin. Buat efek lampu agak remang-remang, kalau perlu letakkan lilin beraroma terapi lembut di beberapa sudut ruangan.Usahakan seprai dan benda-benda di sekitar Anda wangi agar menciptakan suasana yang hangat.Taruh cokelat atau buah strawberry di meja samping tempat tidur agar member kesan santai dan lebih romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar